Musyawarah Mahasiswa (MUSMA) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi (HMKG) FK Unud. Kegiatan ini dilaksanakan setiap akhir kepengurusan oleh suatu lembaga khususnya di lingkungan FK Unud. MUSMA HMKG dilaksanakan oleh Bidang Kesejahteraan Dana dan Usaha (Kesdanus) Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi yang membahas serta mengesahkan AD/ART maupun LPJ kegiatan yang dilaksanakan oleh HMKG selama satu periode kepengurusan sebagai ajang pertanggungjawaban, silaturahmi, forum musyawarah, dan evaluasi sehingga dapat menjadi pedoman bagi kepengurusan berikutnya.

Gambar 1. Pengesahan Anggaran Dasar Himpunan Mahasiswa
Kedokteran Gigi FK Unud

Kegiatan Musma HMKG 2022 dilaksanakan dalam bentuk sidang pleno yang dilakukan secara resmi dengan berlandaskan pada asas-asas sidang menurut standar PSMKGI beserta ketetapan yang ditetapkan pada saat forum kegiatan yang berlangsung selama satu hari yaitu pada Minggu, 23 Januari 2022 bertempat online meeting. Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi, beserta pengurus BEM FK Unud periode 2021/2022, BP FK Unud, dan anggota DPM FK Unud tahun 2021/2022.

Gambar 2. Serah Terima Jabatan Oleh Ketua HMKG 2021/2022
Kepada Ketua HMKG 2022/2023

Tujuan diadakannya kegiatan MUSMA oleh HMKG FK Unud yaitu membahas dan mengesahkan AD/ART dan LPJ kegiatan HMKG selama satu periode kepengurusan, melakukan evaluasi terhadap kinerja HMKG selama satu periode kepengurusan, menjadi forum diskusi yang menampung serta menyatukan pikiran mahasiswa PSSKGPDG FK Unud terkait kinerja HMKG FK Unud periode kepengurusan 2021/2022 sebagai organisasi yang mewadahi peran dan kepentingan mahasiswa PSSKGPDG, dan menjadi ajang pertanggungjawaban pengurus HMKG terhadap kinerja yang dilakukan selama periode kepengurusan 2021/2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *