World Oral Health Day (WOHD) adalah kampanye kesadaran akan kesehatan gigi dan mulut yang dirayakan pada tanggal 20 Maret. Tahun ini, HMKG FK UNUD turut memperingati kembali hari kesehatan gigi dan mulut sedunia dengan melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat  dengan tema “Be Proud of Your Mouth“. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 27 Maret 2022 berupa sosialisasi edukatif kepada anak-anak di Rumah Pelangi, Bali.

WOHD HMKG 2022 diketuai oleh Geraldine Angelia Tanjaya dan dihadiri oleh Koordinator PSSKGPDG, yaitu Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed, Pembina HMKG, Ketua BEM, dan Ketua HMKG. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berupa pemutaran video edukasi gigi, pre-test dan post-test, serta pemberian materi edukasi mengenai kesehatan gigi dan mulut serta langkah – langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga oral hygiene di masa pandemi COVID-19. Selain itu, pada acara peringatan WOHD ini juga dilaksanakan pembagian sikat gigi dan pasta gigi gratis kepada anak-anak di Rumah Pelangi.

Melalui rangkaian kegiatan ini, semoga edukasi yang diberikan mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai pentingnya menjaga kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut sejak dini pada anak-anak di Rumah Pelangi terutama di masa pandemi COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *