0 0
Read Time:3 Minute, 37 Second

Pengabdian Masyarakat HMKG ABIPRAYA ATYASA  Periode 2023/2024

Kepala Bidang :

Geovella Putri Ferizky                                          (2102551053)

Wakil Kepala Bidang :

Audrey Josephine Ilona Christine                        (2102551070)

Anggota

Zalzha Sinureta                                                       (2102551047)
Ayu Natasya                                                             (2202551047)
Bimo Adysa Hapsara                                              (2202551019)
Ni Kadek Riyoni Kumala Narungan                       (2202551015)


Fungsi dan Program Kerja PENGMAS

  • Dental Health Promotion and Prevention (DENTIN)

Latar Belakang

DENTIN (Dental Health Promotion and Prevention) merupakan program kerja tahunan pengabdian masyarakat utama HMKG yang bertujuan untuk berkontribusi dengan usaha preventif, promotif, kuratif, dan edukatif kepada masyarakat terkait kesehatan gigi dan mulut. Program kerja ini akan berfokus terhadap daerah-daerah yang memang masih kurang mendapatkan perhatian tentang kesehatan gigi dan mulut. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa PSSKGPDG dapat memperoleh pengalaman baru sebagai bentuk persiapan untuk menjadi seorang dokter gigi.

PIC : Geovella Putri Ferizky

LINE : geovella

Telp : 082111208079

Email : geovellapf@gmail.com

  • World Oral Health Day (WOHD)

Latar Belakang

World Oral Health Day atau WOHD merupakan sebuah peringatan hari kesehatan gigi dan mulut sedunia yang jatuh setiap tanggal 20 Maret. Dalam rangka memperingati hari WOHD, HMKG dan PSMKGI (Persatuan Senat Mahasiswa Kedokteran Gigi Indonesia) Universitas Udayana melakukan kolaborasi tiap tahunnya dengan melaksanakan kegiatan rutin tiap tahunnya yang bertujuan untuk melakukan usaha preventif dan promotif terkait kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat dengan berbagai rangkaian kegiatan.

PIC : Ni Kadek Riyoni Kumala Narungan

LINE : riiyonii14

Telp : 082145460657

Email : riyonikumala@gmail.com

  • Kolaborasi KERSOSHIPP

Latar Belakang

Kolaborasi Kersoshipp merupakan fungsi yang bertugas dalam berkoordinasi dengan program kerja departemen PENGMAS BEM FK Unud, yaitu Kersoshipp tiap tahunnya dalam menjalankan kegiatan promotif dan preventif kesehatan gigi dan mulut ke desa binaan tujuan dengan cara mensosialisasikan mengenai edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut, membuka open volunteer bagi mahasiswa PSSKGPDG yang ingin ikut serta dalam melakukan sosialisasi, serta berbagai rangkaian kegiatan lainnya.

PIC : Bimo Adysa Hapsara

LINE : bimoadysa21

Telp : 085292754610

Email : bimoadysahapsara@gmail.com

  • Dentistry Volunteer of Udayana (DVOU)

Latar Belakang

Fungsi ini merupakan sebuah gagasan yang baru dari Kabinet Abipraya Atyasa, yaitu sebuah wadah bagi seluruh civitas PSSKGPDG Universitas Udayana yang ingin langsung terjun melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan cara menjadi seorang volunteer yang nantinya PENGMAS HMKG akan bekerjasama dengan organisasi-organisasi eksternal HMKG yang membutuhkan bantuan dalam melaksanakan bakti sosial dan juga kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, contohnya yaitu organisasi Gigi Bali Sehat. Fokus dari fungsi ini adalah merangkul teman-teman civitas PSSKGPDG agar bisa langsung terjun melihat kondisi kesehatan gigi dan mulut pada masyarakat kita, mempelajari hal-hal spesifik terkait Ilmu Kesehatan Gigi Masyarakat (IKGM) yang tentunya akan menjadi bekal seorang tenaga kesehatan kedepannya, serta memperluas relasi untuk memperkuat hubungan internal dan eksternal PSSKGPDG Universitas Udayana. Melalui DVOU, kami berharap bahwa DVOU dapat menjadi sebuah wadah bagi mahasiswa PSSKGPDG yang mungkin selama ini belum berkesempatan untuk turun secara langsung untuk melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

PIC :

Zalzha Sinureta

Ayu Natasya

LINE : zalzhasinureta / Skytasya13

Telp : 082244000205 / 085228707544

Email : zalzha7@gmail.com / tasyaoppo71@gmail.com

  • Bakti Sosial BKGN

Latar Belakang

BKGN (Bulan Kesehatan Gigi Nasional) merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh seluruh Kedokteran Gigi Indonesia dan PSSKGPDG Universitas Udayana juga turut andil dalam berkontribusi dalam peringatan BKGN ini. Sebagai civitas PSSKGPDG Universitas Udayana, tentunya mahasiswa juga perlu untuk berkontribusi dalam kegiatan ini, sehingga fungsi ini dibentuk dengan tujuan agar mahasiswa PSSKGPDG Universitas Udayana juga dapat ikut turut andil dalam membantu mensukseskan kegiatan ini dengan cara berkoordinasi dengan jajaran dosen PSSKGPDG Universitas Udayana dan membantu terjun langsung dalam memberikan sosialisasi serta pelayanan dalam setiap rangkaian BKGN Universitas Udayana.

PIC : Audrey Josephine Ilona Christine

LINE : ilona.ch

Telp : 081283278908

Email : ilona.cristine@gmail.com

About Post Author

HMKG FK Unud

HMKG terbentuk secara resmi pada tanggal 29 Desember 2013
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Hi, I’m HMKG FK Unud

HMKG terbentuk secara resmi pada tanggal 29 Desember 2013

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *