1

Pembukaan acara UDSC 2019 dengan pemukulan gong secara bergantian oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., Sp.MK, Koordinator Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Dr. dr. Ni Made Linawati, Msi, Pembimbing Kemahasiswaan drg. Sari Kusumadewi, M.Biomed, Ketua BEM FK Unud Ronny Maharianto, Ketua HMKG Alexander Kevin Wijaya, dan Ida Ayu Putu Indah Riana sebagai ketua UDSC 2019.

Udayana Dentistry Scientific Competition (UDSC) 2019 telah sukses terselenggarakan pada tanggal 21-23 Juni 2019. Acara ini merupakan kegiatan kompetisi yang diadakan dan dirancang oleh pengurus HMKG masa jabatan 2019/2020. Kegiatan ini dilaksanakan oleh bidang PSDM Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi dengan harapan dapat membawa nama Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana di kancah nasional.

Bentuk kegiatan yang diketuai oleh Ida Ayu Putu Indah Riana ini berupa tiga cabang perlombaan yaitu literature review competition, public poster competition, dan photo competition bidang kedokteran gigi dengan tema Innovation and Improvement for a Better Oral Health.

2

drg. Fienna Sidiartha, Sp. KG, drg. Desak Nyoman Ari Susanti, M.Kes, drg. Eka Pramudita Ramadhany, Sp. Perio, drg. Ni Kd Fiora Rena Pertiwi, M.Biomed dan drg. Ayu Rahaswanti, Sp. KGA selaku juri Literature Review

Lomba ini diikuti oleh 31 tim untuk cabang perlombaan literature review, 19 tim untuk cabang perlombaan poster publik, dan 14 peserta photo competition yang diikuti oleh peserta dari berbagai fakultas yang ada Indonesia.

3

drg. I Gusti Agung Dyah Ambarawati, SKG, drg Sari Kusumadewi, M.Biomed, drg. Steffano Aditya Handoko, MPH selaku juri poster publik

Perlombaan kedokteran gigi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa kedokteran gigi dan keperawatan gigi di Indonesia dengan pendaftaran dan pengumpulan karya secara online. Apabila peserta lolos menjadi finalis 5 besar, maka peserta akan diundang ke Bali untuk melakukan presentasi karya di depan dewan juri. Pelaksanaan kegiatan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama merupakan technical meeting yang dilakukan di kampus FK Unud. Hari kedua presentasi karya dan gala dinner yang dilakukan di Hotel Harris. Hari ketiga city tour dan kepulangan peserta.

Berikut merupakan cuplikan acara UDSC 2019:

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *