Upgrading HMKG tahun kepengurusan 2021/2022 yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Maret 2021. Kegiatan upgrading HMKG merupakan salah satu bentuk kegiatan pengembangan sumber daya manusia khususnya bagi pengurus HMKG. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang PSDM Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi. Adanya pandemi COVID-19 tidak membatasi kami dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Upgrading HMKG bertujuan untuk melatih dan mengembangkan diri bagi para pengurus HMKG dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan di bidang manajemen, organisasi, dan kepemimpinan. Oleh karena itu, melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk pengurus HMKG yang cakap, berkualitas, dan berkompeten dalam menjalankan masing-masing tugas di organisasi. 

Upgrading HMKG 2021 ini diketuai oleh Divapita Octavia M. sebagai salah satu pengurus HMKG di bidang PSDM. Kegiatan dimulai pukul 09.20 WITA yang diawali dengan laporan oleh ketua panitia, sambutan oleh ketua HMKG, ketua BEM yang saat itu diwakilkan, dan koordinator PSSKGPDG Dr. dr. Ni Made Linawati, M.Si sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi tentang komunikasi yang efektif oleh I Putu Brian Obie Putra, S.Psi., C.Mt. Lalu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed tentang penerapan ilmu organisasi dalam bidang kedokteran gigi.

Sesi pemberian materi oleh I Putu Brian Obie Putra, S.Psi., C.Mt.

Sesi pemberian materi oleh Dr. drg. Putu Lestari Sudirman, M.Biomed

Kegiatan selanjutnya yaitu talkshow bersama ketua-ketua HMKG periode sebelumnya. Pada kali ini yang berkesempatan hadir adalah Samuel Pramadisa selaku ketua HMKG periode 2017/2018, Rudy Tantra Gunawan selaku ketua HMKG periode 2018/2019, dan I Made Jaya Wikantyasa selaku ketua HMKG periode 2020/2021 . Setelah sesi talkshow dan pemberian materi berakhir, dilanjutkan dengan sesi games yang telah disiapkan oleh Sie Acara. Games ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, kerjasama tim, mempererat hubungan antar pengurus HMKG, dan juga sebagai hiburan. Kegiatan berakhir pukul 15.30 WITA yang ditutup dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *