SEMARAK SEMINAR NASIONAL “UDAYANA DENTISTRY SCIENTIFIC SEMINAR 2018”

Pembukaan Acara UDSS 2018 dengan pemukulan gong oleh Koordinator Program Studi Dr.dr.Ni Made Linawati, Msi
Pembukaan Acara UDSS 2018 dengan pemukulan gong oleh Koordinator Program Studi Dr.dr.Ni Made Linawati, Msi

Udayana Dentistry Scientific Seminar (UDSS) 2018 dengan sukses terselenggarakan pada Minggu, 28 Oktober 2018 di Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara yang merupakan salah satu program kerja Bidang PSDM HMKG ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi terbaru bagi mahasiswa dan dokter gigi mengenai perkembangan ilmu dan teknologi dalam kedokteran gigi, selain itu juga untuk mengenalkan program studi sarjana kedokteran gigi dan profesi dokter gigi FK Unud secara nasional. Tidak hanya seminar, acara ini juga memfasilitasi hands – on yang mana diharapkan dapat melatih kemampuan peserta yang masih terkait dengan materi yang diberikan saat seminar.

udss 2
drg. Sandy Aditya S, Sp. Prost selaku pemberi materi hands on bersama para peserta hands – on.

Kali ini UDSS mengusung tema An Update of Endodontic and Prosthodontic Treatment dengan membawa beberapa pembicara yaitu drg. Sandy Aditya S, Sp. Prost, Dr. drg. Dewa Made Wedagama, Sp. KG, dan drg. IGA Fienna N. Sidiartha, Sp. KG.

Selain seminar, juga terdapat beberapa stand pameran bagi para penjual alat dan bahan kedokteran gigi serta pada kesempatan kali ini juga terdapat lomba poster publik yang telah dilaksanakan lebih awal. Perlombaan poster public ini merupakan media untuk mengasah kreatifitas mahasiswa sarjana kedokteran gigi serta untuk memperkenalkan program studi sarjana kedokteran gigi dan profesi dokter gigi Universitas Udayana kepada Universitas lainnya.

udss 3
Suasana Pameran UDSS 2018

Menurut Velicia Cindy Poniman selaku ketua panitia acara, kegiatan UDSS tahun ini telah berjalan lancar walapun terdapat beberapa hambatan, namun dapat diselesaikan dengan segara oleh panitia.

“Semoga yang pasti UDSS yang selanjutnya harus lebih baik daripada tahun ini, makin ditingkatkan dari segala aspek biar makin banyak yang tau UDSS udayana tuh kayak apa” ungkap Velicia mengenai harapan untuk UDSS berikutnya.

Kesuksesan acara ini juga tidak lepas dari berbagai bantuan sponsor antara lain 3M, Sensodyne, serta media partner yaitu Infodenpasar, Info Berita Bali, Bali Headline News and Entertainment, Infogram Bali, Seputar Bali Terkini, Acara Mahasiswa, dan Info Gianyar.

Berikut merupakan cuplikan UDSS 2018 lainnya.

udss 6

udss 4

udss 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *