qwerty

Proses screening oleh volunteer acara World Oral Health Day 2019 di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali.

Denpasar  ̶  Sabtu, 23 Maret 2019 dalam memperingati World Oral Health Day 2019 yang merupakan hari gigi dan mulut sedunia yang di peringati setiap tanggal 20 Maret, mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi Universitas Udayana melakukan pemeriksaan gigi (screening) gratis, pembagian sikat gigi, kontes foto serta sosialisasi kesehatan gigi dan mulut di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar pada pukul 15.30 – 18.00 WITA.

bvgh

Sambutan dari Dr. dr. Linawati, M.Si selaku koordinator PSSKGPDG lalu diikuti dengan pelepasan balon sebagai simbol dibukanya acara.

Acara yang diketuai oleh Dwika Irfan Herianto ini mengusung tema “Being Healthy From Your Smile” dimana senyuman merupakan hal pertama yang dilihat orang lain sebagai cermin dari kesehatan gigi dan mulut seseorang.

bggyj

Sosialisasi mengenai kesehatan gigi dan mulut dengan poster di sekitar Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali

Tujuan diadakannya acara ini adalah agar masyarakat dapat lebih meningkatkan kesadaran tentang kebersihan gigi dan mulut. Selain itu, acara ini juga bermaksud untuk memperkenalkan PSSKGPDG kepada masyarakat umum serta sebagai salah satu tri dharma perguruan tinggi.

bvgv

 

Foto Bersama dengan anggota PSMKGI yang ikut berpartisipasi dalam Worl Oral Health Day 2019.

Acara ini berjalan dengan sangat baik dan lancar tanpa kendala yang besar. Selain itu, acara ini juga memperoleh respon yang positif di masyarakat dimana banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi serta menanggapi dengan baik acara ini.

gddgd

Foto Bersama dengan semua panitia dan lembaga yang berpartisipasi dalam World Oral Health Day 2019.

Diharapkan kedepannya acara ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya serta dapat bekerja sama dengan lembaga-lembaga di lingkungan kesehatan, terutama kesehatan gigi dan mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *