Perayaan Memperingati Hari Gigi dan Mulut Sedunia oleh Program Studi Kedokteran Gigi Universitas Udayana

Ni Ketut Sri Adiningsih, KHIK | Sabtu, 05/05/2018 19:38 WITA

1
Proses screening oleh volunteer acara World Oral Health Day 2018 di Lapangan Niti Mandala, Denpasar, Bali.

Denpasar – Pada hari Sabtu, 24 Maret 2018 dalam memperingati hari gigi dan mulut sedunia, mahasiswa Pendidikan Dokter Gigi Universitas Udayana melakukan pemeriksaan gigi  (screening) gratis di Lapangan Puputan Renon, Denpasar. Acara yang diketuai oleh I Putu Andrian Trinatha ini dinamakan persis seperti aslinya yaitu World Oral Health Day 2018.

2
Pembukaan WOHD 2018 oleh (dari kiri) Ketua BEM FK Unud, Dr.dr.Ni Made Linawati, Msi selaku Koordinator PSPDG FK Unud, Ketua Panitia WOHD 2018, Ketua HMKG FK Unud, Perwakilan BEM FKG Universitas Mahasaraswati

“Tujuan diadakan WOHD adalah selain memperingati hari kesehatan gigi dan mulut sedunia, kami selaku mahasiswa Pendidikan Dokter Gigi merayakannya dengan melakukan penyuluhan, pemeriksaan gigi gratis dan juga ada orasi, itu bertujuan untuk mengajak atau memberitahu masyarakat untuk menjaga kesehatan mulutnya, karena kesehatan mulut itu sangat penting, dan juga supaya kesehatan mulut itu tidak dianggap hal yang sepele.” kata Andrian.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini masyarakat jadi lebih kritis untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka. Seperti tema WOHD 2018 ini Say Ahh, Think Mouth, Think Health. (end)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *