World Oral Health Day (WOHD) atau hari kesehatan gigi dan mulut sedunia diperingati setiap tanggal 20 Maret. Tahun ini, Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi FK Udayana mengadakan perayaan acara untuk memperingati WOHD yang dilaksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal 25 Maret 2021. 

Acara peringatan WOHD yang diketuai oleh Putu Dipta Wikananda ini bertemakan “Raising Awareness about Oral Hygiene During the Pandemic” dengan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan adalah talkshow on air melalui media radio Gema Merdeka dengan seorang narasumber yang merupakan dokter gigi dari PSSKGPDG FK Udayana dan mahasiswa PSSKGPDG angkatan 2020. Acara lain yang diadakan adalah pembagian pasta gigi di Rumah Pelangi.

Acara dimulai pada pukul 13.00-14.00 WITA dengan melangsungkan siaran di radio dan live instagram @hmkgudayana dan dilanjutkan dengan penyerahan plakat untuk narasumber serta sesi dokumentasi.

Kegiatan ini bersifat informatif berupa pemfokusan pada sosialisasi mengenai kesehatan gigi dan mulut serta langkah-langkah yang dapat dilakukan masyarakat untuk mencegah kerusakan pada gigi dan mulut di masa pandemi seperti sekarang ini.

Melalui kegiatan yang diadakan ini, semoga dapat meningkatkan kesadaran dan wawasan masyarakat mengenai pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut, masyarakat dapat mengaplikasikan dan menyebarluaskan informasi yang telah didapatkan dari kegiatan dalam kehidupan sehari-hari, serta memberikan manfaat kepada Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi FK Udayana, HMKG, dan peringatan World Oral Health Day lebih dikenal di masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *