Intip Keseruan Upgrading Pengurus HMKG 2018 “Together We Get Better”

Ni Ketut Sri Adiningsih, KHIK | Jumat, 04/05/2018 16:38 WITA

3
Cuplikan keseruan para pengurus HMKG 2018-2019 dalam mengikuti outbond yang menguji teamwork dan kepemimpinan

Denpasar – Kegiatan Upgrading yang merupakan acara tahunan dari HMKG (Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi) telah dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2018 di Ruang 3.01 Gedung Barat Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Acara ini memiliki beberapa kegiatan seru yang selalu berbeda tiap tahunnya. Khusus tahun ini, Vivien Aulia Hadi Nasution selaku ketua panitia Upgrading HMKG 2018 mengusung tema “Together We Get Better” yang berarti bersama kita menjadi lebih baik.

Acara ini dimulai dari sambutan oleh Ketua Panitia, Ketua HMKG, Ketua BEM FK Unud, dan diakhiri oleh Pembimbing HMKG yaitu drg. Steffano Aditya Handoko, MPH. Kemudian acara dilanjutkan dengan talkshow dimana drg. Desak Nyoman Ari Susanti, M.Biomed dan beberapa ketua HMKG periode sebelumnya yaitu  A. A. B. Dasta Budawangsa (ketua HMKG 2014-2015), Michael Ivan Limanto (ketua HMKG 2016-2017), dan Samuel Pramadisa (ketua HMKG 2017-2018), sebagai narasumber. Terakhir dilanjutkan dengan pemberian materi khusus oleh Ketua BEM FK Unud 2018-2019 yaitu Muhammad Fakhri Barustan mengenai kepemimpinan dan kerjasama tim yang baik dan benar diselingi berbagai kuis menarik.

4
Pemberian sambutan oleh drg. Steffano Aditya Handoko, MPH yang sekaligus membuka acara upgrading HMKG 2018.

 

IMG_5794 (wecompress.com)
Talkshow dengan narasumber drg. Desak Nyoman Ari Susanti, M.Biomed dan beberapa ketua HMKG periode sebelumnya.                                                
IMG_5906 (wecompress.com)
Pemberian materi khusus oleh Ketua BEM FK Unud 2018-2019, Muhammad Fakhri Barustan.

Kegiatan Upgrading 2018 tidak berhenti sampai itu. Sesi terakhir dari rangkaian acara ini adalah Outbond. Pada Outbond ini, Ketua dan Wakil Ketua HMKG diberikan sebuah petunjuk yang ditulis dalam kertas dan harus membimbing anggota mereka untuk bekerja sama demi memecahkan teka – teki yang diberikan. Teka – teki yang harus mereka pecahkanpun sangat beragam seperti mengisi kalimat yang hilang sampai memasukkan paku dalam botol dengan mata tertutup.

Bagaimanapun semua kegiatan yang dilakukan pada Upgrading 2018 ini memiliki satu tujuan yaitu untuk melatih kerja sama antara pengurus HMKG. Seperti tema yang diusung, apapun tantangannya, seberapa susah tugas yang diberikan pasti akan terselesaikan dengan baik asalkan dilakukan dengan bersama-sama. (end)

5
Eits, hati – hati kepelesett!
6
Sesi suap – menyuap diselang acara
7
Wajah – wajah baru pengurus HMKG!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *