Kesejahteraan, Dana, dan Usaha (KESDANUS)
HMKG ENERGY Periode 2019/2020

Kepala Bidang :
I Gusti Ayu Putu Diah Suryani                (1702551036)
Anggota :

Ni Kadek Andry Novita Wijaya               (1702551024)
Ni Kadek Natalia                                     (1702551042)
Magdalena Leony Chandra                    (1802551025)
Putu Cory Adnyasuari                             (1802551034)
Debora Natalia                                        (1802551031)


Fungsi dan Program Kerja KESDANUS

  • DELAVIDA

Kegiatan ini merupakan peringatan berdirinya Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi yang ke-6, rangkaian acara ini akan dilaksanakan pada bulan November hingga Desember 2018. Adapun rangkaian dari kegiatan HUT kedokteran gigi ini, yaitu Bakti Sosial, Lomba Internal, Jalan Santai, dan Malam Puncak. Salah satu tujuan diadakannya DELAVIDA adalah untuk menjadikan kegiatan HUT ini sebagai ajang untuk menyatukan seluruh civitas akademika PSSKGPDG FK Unud.
PIC: Diah

  • Pengadaan Alat Kedokteran Gigi

Merupakan kegiatan berkelanjutan selama masa kepengurusan HMKG 2018-2019, yaitu memfasilitasi mahasiswa Program Studi Sarjana Kedokteran Gigi dan Profesi Dokter Gigi dari semua angkatan dalam menyediakan alat-alat yang dipakai dalam masa perkuliahan.
PIC: Leony & Natalia

  • Matur Piuning dan Matur Suksma

Kegiatan ini merupakan acara untuk meminta restu kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dilancarkan saat menjalankan tugas menjadi pengurus HMKG dan ucapan terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa.
PIC: Diah

  • Penggalian Dana (Pengda) Berkala

Pengda berkala merupakan salah satu fungsi bidang Kesdanus yang berfungsi untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk mendukung seluruh program kerja dan fungsi HMKG. Bentuk kegiatannya dapat berupa penjualan makanan, barang-barang terkait kedokteran gigi, dll.
PIC: Debora

  • Musyawarah Mahasiswa (MUSMA)

Musyawarah Mahasiswa merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan setiap akhir kepengurusan oleh suatu lembaga khususnya di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. MUSMA HMKG sendiri dilaksanakan oleh bidang Kesdanus Himpunan Mahasiswa Kedokteran Gigi yang membahas serta mengesahkan AD/ART maupun LPJ Kegiatan yang diadakan oleh HMKG selama satu periode kepengurusan sebagai ajang pertanggungjawaban, silaturahmi, forum musyawarah, dan evaluasi sehingga nantinya dapat menjadi pedoman bagi kepengurusan berikutnya.  Diharapkan selama kegiatan MUSMA HMKG berlangsung, mahasiswa PSSKGPDG dapat berperan aktif dalam menyampaikan aspirasi guna meningkatkan fungsi HMKG sebagai organisasi yang mewadahi aspirasi mahasiswa PSSKGPDG.
PIC: Andry Novita

  • Bazaar Bersama HM

Merupakan kegiatan penggalian dana yang dilakukan serempak oleh keenam Himpunan Mahasiswa (HMKU, HMKM, HMIK, HM Fisioterapi, HM Psikologi) dibawah koordinasi BEM FK Unud.
PIC: Cory

  • Bazaar Buku

Bazaar buku bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa PSSKGPDG terkait buku-buku kedokteran gigi. Selain buku baru bazaar buku HMKG juga memfasilitasi penjualan buku bekas dari kakak tingkat ke adik tingkat yang membutuhkan.
PIC: Cory

  • Pengadaan Baju Koas 

Pengadaan baju koas bertujuan untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa yang telah memasuki program profesi terkait seragam formal yang digunakan di klinik.
PIC: Andry Novita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *